Tuesday, March 20, 2018

Diet Sehat Dengan Sayur dan Buah



Makan sayuran memberikan manfaat kesehatan. orang yang makan lebih banyak sayuran dan buah buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan cenderung memiliki risiko yang lebih rendah dari beberapa penyakit kronis. Sayuran memberikan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh Anda.
ØSebagian besar sayuran secara alami rendah lemak dan kalori.
ØSayuran merupakan sumber penting dari banyak nutrisi, termasuk kalium, serat makanan, folat (asam folat), vitamin A, dan vitamin C.
ØDiet kaya potasium dapat membantu menjaga tekanan darah yang sehat. Sumber potasium nabati meliputi kentang manis, kentang putih, kacang putih, produk tomat (pasta, saus, dan jus), sayuran bit, kedelai, kacang lima, bayam, kacang lentil, dan kacang merah.
ØSerat makanan dari sayuran, sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan, membantu mengurangi kadar kolesterol darah dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Serat penting untuk fungsi usus yang tepat. Ini membantu mengurangi sembelit dan divertikulosis. Makanan yang mengandung serat seperti sayuran membantu memberikan rasa kenyang dengan kalori lebih sedikit.
ØFolat (asam folat) membantu tubuh membentuk sel darah merah. Wanita usia subur yang mungkin hamil harus mengkonsumsi folat yang cukup dari makanan, dan di samping 400 mcg asam folat sintetis dari makanan yang diperkaya atau suplemen. Hal ini mengurangi risiko cacat tabung saraf, spina bifida, dan anencephaly selama perkembangan janin.
ØVitamin A menjaga kesehatan mata dan kulit dan membantu melindungi dari infeksi.
ØVitamin C membantu menyembuhkan luka dan luka serta menjaga gigi dan gusi tetap sehat.
Vitamin C membantu penyerapan zat besi.

Buah dan sayuran rendah kalori dan padat nutrisi, yang berarti mereka dikemas dengan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Fokus pada makan jumlah harian yang disarankan minimal lima porsi buah dan sayuran dan secara alami akan mengisi Anda dan membantu Anda mengurangi makanan yang tidak sehat. Satu porsi adalah setengah cangkir buah mentah atau sayuran atau apel kecil atau pisang, misalnya. Sebagian besar dari kita perlu menggandakan jumlah yang kita makan saat ini.

Untuk meningkatkan asupan Anda:
Tambahkan berry kaya antioksidan ke sereal sarapan favorit Anda Makanlah medley buah yang manis jeruk, mangga, nanas, anggur, untuk pencuci mulut
Tukar nasi atau lauk pasta Anda yang biasa untuk salad warna-warni. Mengalihkan memakan makanan camilan olahan ke camilan sayuran seperti wortel, kacang polong salju, atau tomat ceri bersama dengan saus pedas atau selai kacang.

Cara membuat sayuran enak
Sementara salad polos dan sayuran kukus dapat dengan cepat menjadi hambar, ada banyak cara untuk menambah rasa pada masakan sayuran Anda.
Ø Tambahkan warna . 
Sayuran berwarna yang lebih terang mengandung konsentrasi vitamin, mineral dan antioksidan yang lebih tinggi. Namun bisa bervariasi rasa dan membuat makanan lebih menarik secara visual. Tambahkan warna menggunakan tomat segar atau sundried, wortel atau bit mengkilap, irisan cabai merah panggang, labu kuning, atau manis, paprika berwarna-warni.
Ø Menghidupkan salad hijau 
Cabang di luar selada. Kale, arugula, bayam, sawi, brokoli, dan kubis Cina semuanya dikemas dengan kalsium, magnesium, besi, kalium, seng, dan vitamin A, C, E, dan K. Untuk menambah rasa pada sayuran salad Anda, coba gerimis dengan minyak zaitun, menambahkan saus pedas, atau taburan dengan irisan almond, buncis, sedikit bacon, parmesan, atau keju kambing.
Ø Memuaskan gigi manis Anda . 
Sayuran manis alami, seperti wortel, bit, ubi jalar, ubi jalar, bawang, paprika, dan labu, tambahkan rasa manis pada makanan Anda dan kurangi keinginan Anda untuk menambahkan gula. Tambahkan ke sup, semur, atau saus pasta untuk tendangan manis yang memuaskan.
Ø Masak kacang hijau, brokoli, kubis Brussel, dan asparagus dengan cara baru . 
Daripada merebus atau mengukus sisi yang sehat ini, cobalah memanggang, memanggang, atau menggoreng dengan cabai, bawang putih, bawang merah, jamur, atau bawang. Atau bilas dengan lemon atau jeruk nipis sebelum dimasak

No comments:

Post a Comment